Tampil Modis Dengan Kaos Distro Lengan Panjang

kaos distro lengan panjang

Kaos distro lengan panjang nggak kalah populer dengan kaos distro lengan pendek. Penggunaannya pun nggak hanya saat hawa dingin menyerang. Apalagi bila bahan kaos distro yang digunakan berkualitas dan tidak gampang gerah seperti DITZ. Kaos distro lengan panjang pun bisa digunakan di segala cuaca. Begitu juga bagi para perempuan yang berhijab, kaos distro lengan panjang ini bisa digunakan tanpa perlu memakai outwear.

Dengan memakai kaos distro lengan panjang, kamu akan tampil modis dan kece. Mau dipadu-padankan dengan bawahan apapun, bisa. Mau digunakan sebagai daily outfit atau bahkan travel outfit, juga bisa. Yang pastinya comfy banget di badanmu. Sebelum lihat tampilan apa saja yang bisa didapatkan dari kaos distro lengan panjang yang ada di rak bajumu, simak jenis kaos kaos distro lengan panjang yang ternyata banyak macamnya!

Jenis Kaos Distro Lengan Panjang

Jika kamu melihat di outlet-outlet, sebenarnya model kaos distro lengan panjang itu ada berbagai macam. Semakin banyaknya variasi kaos distro lengan panjang ini dilakukan untuk memenuhi selera berpakaianmu agar lebih stylish. Nah, berikut ini macam-macam kaos distro yang seringkali kamu jumpai:


1. Kaos oblong lengan panjang

Kaos oblong lengan panjang ini yang paling umum dijumpai. Bentuk dan jahitannya sama seperti kaos distro lengan pendek, hanya saja lengannya memanjang hingga pergelangan tangan. Keberadaan kaos ini bermula dari pakaian dalam yang dikenalkan di Inggris pada abad ke-17. Namun, underwear ini dijuluki 'long john' itu baru populer sebagai baju tidur di abad ke-18.

Long john ini berupa atasan lengan panjang dan bawahan celana panjang dengan bahan katun atau dengan campuran poliester. Bentuknya ketat ketika dipakai. Fungsinya untuk memerangkap panas yang biasa digunakan saat musim dingin. Ketika kaos lengan pendek menjadi tren tahun 1951 karena kemunculan sebuah film berjudul A Streetcar Named Desire, kaos lengan panjang pun ikut berkembang hingga seperti saat ini.

Pada perkembangannya, kaos distro lengan panjang ini nggak melulu sesuai ukuran tubuh. Ada kaos distro lengan panjang yang oversized yang menimbulkan efek kebesaran ketika dipakai. Kaos distro ini populer digunakan para musisi hiphop. Tapi kini jadi pilihan fashion yang hits banget baik di kalangan pria maupun wanita. Di samping itu, bagi kamu yang ingin anti-gerah, kaos distro lengan panjang oversized ini bisa jadi pilihan.

Selain oversized, panjang kaos distro ini juga bervariasi. Mulai dari cropped top di atas pinggang, sampai yang melebihi lutut. Kaos distro lengan panjang ini juga memiliki peletakan desain sablon yang bermacam-macam. Tak hanya di badan bagian depan atau belakang saja, tapi juga ada yang di bagian tangan.

2. Kaos raglan lengan panjang

Jenis kaos distro lengan panjang ini tak memiliki jahitan di bahu sehingga antara bahu dengan lengan tangan menyatu dan tak memiliki kerah. Bagian badan dan bagian lengan ini seperti terpisah dengan potongan diagonal dan perbedaan warna, baik tampak depan maupun belakang baju. Warna-warna yang digunakan pada bagian lengan pun biasanya lebih gelap dibandingkan bagian badannya.

Umumnya kaos raglan memiliki lengan 3/4. Namun pada perkembangannya ada yang lengan pendek dan lengan panjang sehingga biasa digunakan sebagai kaos distro lengan panjang. Sebelum digunakan sebagai kaos distro seperti saat ini, kaos raglan ini digunakan sebagai seragam para pemain baseball saat berlaga. Baru setelah itu dipopulerkan oleh para pemuda Amerika sebagai fashion yang bisa dipakai sehari-hari dengan aneka potongan lengan.

Nama raglan sendiri diambil untuk menghormati seorang serdadu Inggris, yaitu Fitzroy James Henry Somerset. Raglan adalah nama desa di Inggris yang merupakan daerah asal Fitzroy. Semangatnya yang tinggi saat Perang Waterloo membuat ia diberi gelar kehormatan 'The 1st Baron of Raglan' dari kerajaan Inggris. Karena meski tangan kanannya diamputasi, ia tetap semangat untuk berperang.

Model baju raglan yang merupakan salah satu model kaos distro lengan panjang itu berawal dari keputusan Fitzroy. Ia memakai mantel dengan model yang mirip dengan kaos raglan yaitu dengan potongan diagonal. Mantel Fitzroy itulah yang jadi awal dari adanya model kaos raglan saat ini.

3. Kaos Lengan Sambung (double layer long sleeve)

Kaos lengan sambung ini seperti kaos distro lengan pendek dengan sambungan lengan hingga menjadi kaos distro lengan panjang. Seolah-olah efeknya seperti layering kaos distro lengan panjang dan lengan pendek, padahal menyambung. Sambungan lengan itu biasanya warnanya kontras dengan bagian badan. Terkadang sambungannya juga memiliki motif. Yang sering digunakan adalah motif garis-garis ( stripe).

Kemunculan dari kaos distro lengan panjang jenis ini yaitu pada tahun 1990-an. Saat itu, sebutannya adalah Supermarket of style dan Harajuku. Jadi, orang-orang ini tak setia pada satu gaya sehingga memakai semua gaya fashion. Mereka juga suka memadu-madankan baju hingga berlapis-lapis seperti kaos lengan panjang dengan kaos lengan pendek ini. Hal ini pun berkembang sehingga kini tak harus melakukan layering untuk mendapatkan gaya busana seperti ini.

Mix & Match Kaos Distro Lengan Panjang

Tak hanya kaos distro lengan pendek saja yang dapat menampilkan beragam look. Kaos distro lengan panjang juga bisa membuatmu tampak kece. Mau look ala bikers, hip hop, sampai vintage, bisa. Buat kamu yang bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, simak terus ya!

1. Padukan dengan celana jeans untuk kesan kasual

Kombinasi kaos distro lengan panjang dengan celana jeans sangat umum dilakukan. Ini akan memberikan tampilan yang kasual. Style seperti cocok untuk sekedar hangout atau nongkrong bersama teman-teman. Agar lebih stylish, lengkapi gayamu dengan sneakers dan snapback. Bisa juga dengan melapisi kaos distro lengan panjang itu menggunakan kemeja flanel. Gaya ini sesuai banget untuk ngampus.

2. Jaket dan celana kulit ala bikers dan rockers

Untuk mendapatkan look rockers dan bikers ini, mix and match kaos distro lengan panjang dengan jaket dan celana ketat dari kulit. Jangan lupa, lengkapi dengan sepatu boots. Kalau buat cewek, bisa pakai miniskirt. Tambahkan make up ala rocker dengan bibir warna merah hati.

3. Hiphop look dengan jogger atau baggy pants

Kaos distro lengan panjang yang oversized memang identik dengan hip hop atau rapper. Mendapatkan look ini tinggal memadu-madankan oversized t-shirt itu dengan baggy pants atau jogger pants. Sebab, celana tipe ini sangat comfy untuk beraktivitas dengan banyak gerak seperti nge-dance. Selain oversized, bisa juga dengan mengenakan kaos lengan sambung yang hip hop banget itu.

4. Gunakan warna-warna cerah untuk kesan retro

Gaya retro identik dengan warna-warna cerah yang diadaptasi dari fashion tahun 70-an sampai tahun 90-an. Beranikan dirimu untuk mengenakan kaos distro lengan panjang berwarna merah, kuning, biru, dan lainnya. Gunakan celana cutbray,atau celana pendek. Maksimalkan tampilan retromu dengan jaket kulit, kacamata bulat ala retro dan sepatu boots.

5. Pakailah celana highwaist untuk vintage look

Berbeda dengan retro, warna-warna yang digunakan lebih soft. Jadi, pilihlah kaos distro lengan panjang dengan warna yang soft seperti abu-abu, coklat, warna tan, dan zaitun. Pakailah yang ukurannya fit di badan. Jangan lupa untuk memakai celana highwaist yang vintage banget ini dengan memasukkan bagian bawah kaos ke dalam celana.

Opsi lain untuk cewek bisa dengan menggunakan rok motif bunga-bunga dipadu dengan cardigan dan loafers. Sedangkan untuk cowok bisa dengan mengenakan chino pants dan suspender yang bakal bikin kamu terlihat lebih tinggi dan cute banget.

6. Tampak artsy dengan gaya fashion bohemian

Bagi para pecinta seni, tampil beda dengan gaya bohemian ini wajib kamu coba. Tinggal mix and match kaos distro lengan panjang dengan bawahan bercorak tribal. Selain itu, baik cewek maupun cowok, bisa gunakan busana kasual biasa lalu tambahkan aksen syal bermotif tribal dengan menggunakan beanie atau kupluk. Pilihan lainnya, lengkapi gaya casualmu itu dengan pernak-pernik etnik untuk kesan bohemian. Atau bisa dengan menggunakan topi cowboy.

7. Mau terlihat seksi yang effortless?

Kesan seksi nggak perlu pamer otot atau buka-bukaan. Banyak cara lain yang ternyata dapat menampilkan kesan ini. Kalau memakai kemeja, kesan seksi pada pria memang bisa didapat dengan menggulung kemeja. Sedangkan memakai kaos distro lengan panjang, hanya dengan memakai celana pendek polos berbahan chino atau linen. Gaya lainnya, kenakan baret ketika memakai kaos distro lengan panjang dengan celana jeans atau chino.

Bagi kaum wanita, terlihat seksi cukup dengan gunakan skinny jeans. Begitu juga ketika memakai kaos distro lengan panjang yang oversized. Atau bisa dengan padukan kaos distro lengan panjangmu dengan rok. Nggak perlu miniskirt, rok di bawah lutut sudah bisa menampilkan kesan seksi.

8. Pengen tampak langsing? Cobain gaya all-black!

Ilusi tubuh langsing bisa didapat dari gaya all-black ini. Ini karena warna hitam menyerap cahaya sehingga garis tubuhmu akan lebih rapi, dan kamu tampak lebih ramping. Tak hanya itu, kamu yang ingin terkesan misterius bisa didapat dari warna ini. Tinggal pasangkan kaos distro lengan panjang warna hitam milikmu dengan bawahan apapun yang berwarna hitam. Gunakan juga outwear warna hitam. Bisa blazer, cardigan, maupun jaket.

Meski all-black, harus ada center of interest dengan menambahkan warna-warna lain. Bisa dari syal, kalung, topi, atau aksesoris lainnya. Bisa juga dari tas atau sepatu yang dikenakan. Begitu juga dengan penggunaan make up, misalnya lipstik yang berwarna cerah.

9. Ini nih romantic look untuk kencan bareng pasangan

Penggunaan kaos distro lengan panjang yang tampak sporty ini bisa terlihat romantis, dan cocok banget untuk dinner romantis bersama pacarmu. Cukup pakai warna-warna pastel saja untuk mendapatkan romantic look ini. Kalau untuk cewek, gunakan rok dan flat shoes. Sedangkan cowok, tambahkan dengan chino pants, dan sepatu jenis oxford. Sempurnakan dengan cardigan warna pastel seperti coklat pastel agar kamu tampak lebih lembut dan romantis.

Itulah tadi tampilan yang bisa dicoba dengan kaos distro lengan panjang milikmu. Ternyata, kaos distro lengan panjang ini nggak hanya digunakan saat suhu dingin saja, kan? Kamu juga bisa tampil modis dengan banyak gaya. Kalau kamu ingin nambah stok kaos distro lengan panjang? Cek di sini ya!

Bagikan Artikel Ini

cara dan aplikasi desain kaos