fbpx
8 Model Kemeja Pria Yang Bikin Style Kamu Makin Keren!

Bagi pria, kemeja adalah salah satu item pakaian yang wajib dimiliki. Model kemeja pria ada beragam sesuai peruntukannya, ada yang untuk kegiatan formal dan ada pula untuk kegiatan informal. Untuk kegiatan formal seperti untuk di kantor, rapat, kuliah, atau acara resmi lainnya, biasanya kemeja pria lengan panjang menjadi pilihan.

Sedangkan untuk kegiatan informal seperti nongkrong bersama teman, liburan, atau sekedar jalan di mall, model kemeja pria lengan pendek ataupun panjang bisa menjadi pilihan yang tepat. Perbedaan antara kemeja informal (kemeja casual) dengan kemeja formal bisa dilihat dari dari corak, motif, hingga cara pemakaiannya.

Tapi salah satu kendala pria terkait berpakaian adalah kesan yang monoton. Berbeda dengan wanita, gaya pakaian pria termasuk kemeja memang tidak terlalu banyak modifikasi. Namun demikian, bukan berarti berkemeja selalu membosankan. Delapan OOTD kemeja pria keren berikut, bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin tampil stylish dengan kemeja.

1. Model Kemeja Linen

model kemeja pria linen

Model kemeja pria berbahan linen ini sangat cocok untuk kamu yang stylish dan ingin berpenampilan berbeda. Hal tersebut lantaran kemeja linen memiliki ciri khas dari serat-serat yang tampak menyusun kemeja. Linen sendiri seperti yang diketahui merupakan bahan kain yang terbuat dari serat tumbuhan linen.

Oleh karena itulah kain linen sangat otentik dan terlihat mewah. Tak hanya akan tampak lebih stylish, kamu yang memakai kemeja linen juga akan merasa lebih nyaman karena karakter kain linen yang membuat adem saat cuaca panas dan menghangatkan saat cuaca dingin.

2. Kemeja Pria Motif Garis Vertikal

model kemeja pria lengan panjang motif garis vertikal

Meskipun kemeja motif garis vertikal terbilang banyak dijumpai, tetapi dengan sedikit sentuhan maka akan membuat model kemeja pria ini menjadi lebih keren.

Gunakan kaos polos putih di bagian dalam dan pakai satu kancing saja di bagian tengah. Trik seperti ini tentu saja akan membuat kemeja yang kamu pakai menjadi lebih stylish.

3. Kemeja Pria ala Korea

model kemeja pria oversized keren

Tak bisa dipungkiri bahwa pengaruh k-pop juga menjangkiti gaya berbusana anak muda zaman sekarang. Salah satu pengaruh itu bisa dilihat dari kemeja yang sangat identik dengan korean style yaitu model kemeja pria lengan panjang dengan ukuran besar atau oversized.

kemeja pria lengan panjang oversized seperti ini bisa dikreasikan dengan berbagai cara. Kamu bisa memilih gaya dengan mengancingkan semua kancing kemeja lalu memasukkan bawah kemeja ke dalam celana atau tetap membiarkan kancing atas terlepas dan tak perlu memasukkan bawah kemeja ke dalam celana. Keduanya tetap keren namun memiliki kesan yang sangat berbeda. Gaya berpakaian seperti ini cocok untuk mereka yang bertubuh kurus dan berkarakter cuek.

4. Kemeja Pria dengan Gradasi Warna

model kemeja pria tie dye gradasi keren

Tampilanmu dijamin akan lebih stylish dan keren jika menggunakan kemeja dengan warna bergradasi. Umumnya, gradasi yang dipakai adalah dari satu warna cerah menuju warna putih.

Karakter gradasi atau perubahan warna itulah yang menjadikan kemeja ini menarik mata. Tak heran banyak orang yang menggemarinya dan termasuk tren mode kekinian. Model kemeja pria gradasi lengan pendek seperti ini sendiri sangat bisa kamu pakai untuk kegiatan santai.

5. Kemeja Pria Lengan Panjang Bretel Suspender

Model Kemeja Pria Lengan Panjang Motif Bretel Suspender

Jika kamu suka dengan sesuatu yang lebih berani, tak ada salahnya mencoba memakai kemeja tambahan motif tertentu seperti bretel suspender. Style kemeja seperti ini akan membuat tampilanmu lebih macho dan pastinya menjadi pusat perhatian.

Lebih menarik lagi jika ditambahkan bowtie alias dasi kupu-kupu sehingga konsep klasiknya menjadi lebih maksimal. Model kemeja pria lengan panjang bermotif seperti ini cocok dipakai untuk kegiatan pesta, pertemuan, dan sejenisnya.

6. Kemeja Jeans untuk Tampilan Manly

model kemeja pria dengan celana jeans

Bagi kamu yang ingin tampil stylish dan tetap manly, maka kemeja jeans atau kemeja berbahan denim adalah pilihan paling tepat. Model kemeja pria lengan pendek ataupun lengan panjang berbahan denim ini juga rasanya pilihan paling aman untuk kamu yang berkarakter simpel dan tidak suka sesuatu yang berlebihan.

Tapi jika ingin tampilan kemeja jeans yang kamu punya tidak membosankan, tak ada salahnya juga untuk memberi efek tambahan atau efek robek seperti pada celana jeans.

7. Kemeja Pria Printing

model baju kemeja printing pria

Model kemeja keren satu ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa muda atau suka dengan sesuatu yang unik. Berjenis printing, model kemeja pria ini memiliki kekhasan karena umumnya berhiaskan motif-motif unik salah satunya motif etnik.

Keunikan lain dari model kemeja full printing ini adalah karena pola motif yang seolah tersusun dari kain-kain perca. Hal tersebut membuat kombinasi motif dan warnanya nampak saling ‘menabrak’ tetapi justru terlihat keren.

8. Kemeja Retro yang Nyentrik

kemeja retro pria lengan pendek

sumber asos.com

Dalam fashion, perputaran mode sangat dimungkinkan. Gaya-gaya lama akan kembali naik daun dan digemari, termasuk untuk model kemeja.

Sekarang sudah banyak orang yang memakai kembali outfit kemeja pria bergaya retro. Tampilannya yang lawas justru nampak nyentrik dan stylish. Agar lebih maksimal, beberapa orang juga menambahkan ornamen fashion lain seperti topi atau kacamata.

Itulah 8 rekomendasi model kemeja pria keren yang bisa menjadi inspirasi. Terpenting dari sebuah fashion adalah soal kenyamanan dan rasa percaya diri. Oleh karenanya penting untuk menyesuaikan jenis kemeja pria yang kamu pilih dengan karaktermu sendiri.

Write Your Review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CART